Advertising

Breaking News

5 Jaminan Yang Hanya Diterima Pengikut Yesus

Alkitab telah mencatat segudang janji dan jaminan keselamatan yang disediakan Tuhan bagi kita umat kesayangan-Nya. Janji-janji yang telah diucapkan-Nya seolah memberikan harapan dan semangat baru untuk menjalani hidup ini.

Sungguh beruntung kita para followers setia Kristus karena dengan percaya kepada-Nya kita telah dilayakkan untuk menerima jaminan yang tidak akan pernah kita dapatkan dimana pun dan dari siapa pun juga, hanya dari Yesus saja. Lantas jaminan apa saja sih yang kita terima ketika kita mengikut Yesus dengan sungguh-sungguh?

Kehidupan


Kehidupan

Pengorbanan Tuhan Yesus telah membawa kita dari kematian ke kehidupan yang kekal. Dia menyelamatkan hidup kita yang fana ini serta membawa ‘kerajaan Surga’ itu turun, agar semua manusia mudah untuk menjangkaunya.

Seperti yang tertulis dalam Yohanes 14: 6 bahwa hanya Yesus jalan kebenaran dan hidup, tak satu orang pun dapat datang ke rumah Bapa (re: Surga) tanpa melalui Yesus. Jaminan kehidupan ini dengan tegas diucapkan Tuhan Yesus kepada murid-muridnya kala itu. Dan sekarang, kita adalah murid-murid-Nya yang akan menerima jaminan kehidupan dan keselamatan yang sama.

Penerimaan


Yesus

Yohanes 6: 37 berkata, “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

Seorang pengkhotbah luar biasa asal London yakni Charles Spurgeon menjadikan ayat diatas sebagai salah satu ayat favoritnya. Ya! Tuhan Yesus tidak akan pernah melupakan kita. Sebab, Dia mengasihi kita dengan tulus tanpa memandang latar belakang dan masa lalu kita. Dia menunggu kita dengan tangan terbuka dan pintu kerajaan Surga terbuka lebar untuk kita. Kini, kematian tidak lagi menjadi sebuah ketakutan, tapi berubah menjadi sebuah keuntungan.

Reward / Penghargaan


Dalam mengikut Tuhan, kita wajib untuk membuktikan iman kita kepada-Nya dengan rela menanggalkan segala urusan duniawi kita. Seperti yang tertulis pada Markus 10:29, Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat.

Janji itu sudah sangat jelas, bahwa ketika kita memberikan hidup kita kepada Tuhan, kita akan menuai lebih dari apa yang kita pikirkan. Walau berkorban itu terdengar menyakitkan tapi reward yang kita terima di masa depan jauh lebih besar.

Persahabatan Dengan Allah


Kasih-Bapa

Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. - Yohanes 15: 14-15

Ketika Tuhan Yesus datang dan memberitakan semua hal tentang kerajaan Surga, itu artinya kita telah menerima wahyu dari-Nya dan memegang tugas penting untuk menyebarkan berita keselamatan ke seluruh dunia. Sebab, pada faktanya kita lebih dari sekedar hamba, kita adalah sahabat Allah.

Suka Cita


Bahagia

Tuhan telah membuktikan kasih-Nya bahkan di setiap hembusan napas kita. Itulah suka cita yang sesungguhnya. Lebih dari itu, ia telah mengeluarkan kita dari kubangan lumpur dan membersihkan kita dari setiap kotoran yang melekat.

Seperti kasih Bapa yang ada di Surga, demikian pula Tuhan Yesus mengasihi kita. Ketika kita menyatu dengan Dia serta mematuhi perintah-Nya, kasih-Nya akan meluap dan memenuhi kehidupan kita.

No comments