Advertising

Breaking News

Kategori Wanita Cantik Menurut Alkitab

Bagi dunia, cantik identik dengan paras yang ayu dan rupa yang sedap di pandang. Takaran inilah yang terkadang menciptakan perbedaan antar wanita. Wanita yang cantik biasanya jauh lebih percaya diri ketimbang mereka yang memiliki paras biasa-biasa saja. Untungnya, takaran tersebut tidak digunakan oleh Tuhan. Dia memandang setiap ciptaan indah dan sempurna.

Masih ragu dengan pernyataan itu? Alkitab telah mencatat beberapa kategori cantik yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Dan berikut ini adalah ulasannya.

Cantik Dari Dalam Jauh Lebih Penting


Pada dasarnya setiap wanita ingin terlihat cantik di semua kondisi (kapan pun dan dimana pun). Oleh sebab itulah, banyak wanita rela mengantri di salon dan membayar biaya yang mahal untuk melakukan perawatan, mulai dari rambut hingga ke ujung kaki. Apakah hal ini salah? Tentu saja tidak. Kesehatan jasmani kita juga harus di jaga dan dirawat.

Namun dalam hidup ini ada sesuatu yang penting dan ada pula sesuatu yang sangat penting. 1 Petrus 3:3-4 telah menuturkan hal ini dengan jelas dan gamblang bahwa kecantikan jasmani tidak jauh lebih penting dari kecantikan rohani. Dalam artian, kecantikan yang sesungguhnya justru terpancar dari dalam bukan dari luar. Secantik apapun wanita, akan sia-sia jika ia tidak memiliki hati yang tulus dan sikap yang baik.

Cantik Lahirliah adalah Hal Yang Fana


Masih berhumbungan dengan poin yang pertama. 2 Korintus 4: 18 berkata, “sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.”

Cantik secara fisik akan memudar pada waktunya. Semakin tua usia maka semakin berkurang kecantikan yang ada. Di sisi lain kecantikan yang berasal dari dalam hati bersifat kekal dan akan terus bertumbuh.

Dua poin itu sebenarnya cukup menegaskan bahwa cantik fisik tak sepenting cantik yang berasal dari dalam hati. Mulai dari sekarang, pikirlah hal-hal yang sifatnya kekal. Lebih dari itu, cantik lah di kedua sisi yakni secara fisik dan secara hati. Cantik lah dengan cara-mu sendiri. Jangan jadi orang lain sebab Tuhan telah menciptakan-mu dengan keunikan tersendiri dan segala sesuatu yang diciptakannya adalah indah dan sempurna.

No comments