Advertising

Breaking News

Tak Sempurna, 4 Nabi Ini Punya Kelemahan Yang Unik Lho

Nabi adalah orang pilihan Tuhan yang menerima wahyu dari-Nya untuk melakukan sebuah tindakan atau pekerjaan yang mulia. Sebagai pribadi yang sempurna, Tuhan tidak pernah asal pilih. Dia memilih seorang nabi sesuai dengan tujuan yang ingin digenapi.

Meski menyandang status orang terpilih, bukan berarti Nabi bebas dari sebuah kelemahan atau kekurangan. Sebab pada dasarnya mereka tetaplah manusia biasa yang tidak pernah bisa hidup tanpa bantuan dari Tuhan. Seperti halnya 4 Nabi berikut ini, meski dikenal sebagai sosok yang penting, empat Nabi berikut ini memiliki kekurangan fisik yang unik lho. Penasaran siapa saja? Inilah daftarnya.

Daniel – Orang Kasim (Dikebiri)


Daniel

Cerita tentang Daniel tentu sudah sangat familiar di telinga kita. Nabi yang selalu menaruh pengharapan dan iman-Nya kepada Tuhan ini kerap kali dijadikan sebagai role-model alias teladan bagi kita umat Kristen. Ya! Berkat keteguhan imannya, Daniel berhasil selamat dari gua Singa.

Kendatipun demikian, Daniel adalah orang Kasim alias orang yang dikebiri. Sejarah mencatat bahwa Daniel hidup pada abad ke-5 SM. Dan ia memagang salah satu jabatan di istana Raja Nebukadnezar yang kala itu dikhususkan untuk orang kasim saja. Sebelumnya, banyak yang berdebat bahwa Daniel bukanlah orang kasim. Akan tetapi, tiga rekannya yakni Hananya, Misael, dan Azary adalah orang kasim. Jadi besar kemungkinan, Daniel juga termasuk orang kasim.

Musa – Sulit Berbicara/ Gagap


Musa

Nabi yang menerima wahyu dari Tuhan untuk membebaskan bangsa Israel dari cengkraman bangsa Mesir ini dikenal sebagai seorang yang pemberani. Perjalanan menegangkan bangsa Israel yang kabur dari Mesir menjadi masa-masa paling mengharukan yang dialami oleh Musa. Lewat perjalanan panjang ini pula Musa menerima wahyu Tuhan untuk menulis 10 hukum Taurat sebagai aturan baku bangsa Israel kala itu.

Terlepas dari semua itu, faktanya Musa memiliki kelemahan dalam hal berbicara. Ia bukanlah orang yang lancar bicara atau yang sering dikenal dengan istilah Gagap. Walaupun begitu, Musa dikenal sebagai pribadi yang taat dan selalu mengandalkan Tuhan.

Adam – Tidak Memiliki Pusar


Adam

Kita semua tahu bahwa Adam adalah manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan. Kita bisa menyebutnya sebagai bapak, karena mulai dari dialah segala manusia di bumi ini terlahir. Terlepas dari dosa yang dilakukan Adam, apakah kamu pernah berpikir dan bertanya apakah Adam memiliki pusar selayaknya manusia normal? Jawabannya adalah tidak.

Sebab pusar adalah penghubung antara anak dengan ibu. Pusar menjadi selang gizi bagi sang anak yang tengah dikandung oleh seorang ibu. Dengan begitu, jika Adam adalah manusia pertama yang diciptakan Allah kemungkinan besar ia tidak memiliki pusar. Begitu juga dengan Hawa yang diciptakan Tuhan dari tulang rusuk Adam. Terdengar unik bukan?

Yakub – Pincang


Yakub

Beberapa dari kita pasti pernah mendengar kisah pergulatan antara Yakub dengan seorang Laki-laki yang diduga kuat adalah Malaikat. Sejumlah ahli teologia juga menyebutkan bahwa Malaikat yang berperang dengan Yakub adalah Tuhan Yesus sendiri.

Pria yang bergulat dengan Yakub tersebut memukul pangkal paha Yakub hingga terpelecok dan akhirnya Yakub harus pincang. Di akhir pergulatan, Pria tersebut memberkati Yakub dan memberi nama Yakub dengan sebutan Israel. Itulah sebabnya hingga saat ini orang Israel tidak makan daging yang menutupi sendi pangkal paha, karena Dia telah memukul sendi pangkal paha Yakub.

No comments