Advertising

Breaking News

3 Tips Mudah dan Ampuh Atasi Permasalahan Hidup


Selama kita hidup di dunia ini, tak mungkin bila kita tidak mengalami permasalahan. Bahkan dikala kita membuka mata saat bangun tidur pun kita sudah mendapat masalah. Masalah datang bukan karena Tuhan jahat, masalah datang karena Tuhan ingin melatih kita menjadi rajawali-Nya yang tangguh.

Seringkali kita salah langkah untuk mengatasi segala perkara berat dalam hidup sehingga membuat kita menjadi semakin terpuruk dan jatuh ke dalam dosa. Pada ulasan kali ini, Generasi Hero akan memberikan 3 tips singkat atasi permasalahan hidup yang pasti bakal menguatkan kamu. Check this out.

Perbaiki Relasi dengan Tuhan


Memiliki relasi yang baik kepada sesama maupun Tuhan itu sangat penting. Heroes, meski beban permasalahan datang silih berganti, percayalah kuasa Tuhan dinyatakan lewat setiap masalah hidup kita.

"Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu" - Matius 11:28.

Dalam ayat tersebut mengungkapkan bahwa tangan Tuhan selalu terbuka, di saat kita sedih, hancur hati maupun dalam lembah kekelaman pun Tuhan selalu ada untuk anak-anakNya. Perbaiki hubungan dengan Tuhan dan andalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita.

Bangun Semangat Baru


Ketika kegagalan menghampiri hidup kita, seringkali kita merasa bersalah dan merasa tidak berguna. Kehilangan semangat merupakan salah satu batu sandungan, hingga akhirnya kita sulit untuk bangkit dari persoalan yang ada. Dengan membangun semangat hidup yang baru, hidup kita juga akan dibaharui oleh kuasa Roh Kudus.

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada-Ku” – Filipi 4:13.

Minta kekuatan baru, minta semangat baru dari Tuhan supaya hidup kita pun mendapat pemulihan.

Mengucap Syukur


Saat dalam permasalahan, kebanyakan dari kita tidak pernah mengucap syukur. Justru sebaliknya, kita malah bersungut-sungut dan mengandalkan kekuatan sendiri. Padahal dalam 1 Tesalonika 5:18 dikatakan,

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”.

Perbanyak mengucap syukur, jangan pernah mengandalkan manusia sebab hanya Tuhan yang mampu menolong kita. Dengan mengucap syukur, kita telah mengurangi beban masalah yang ada.

Heroes, masalah boleh datang tapi ingat kuasa Tuhan lebih besar dan lebih dahsyat dari permasalahan hidup kita. Ingat kasih Tuhan yang selalu baru setiap hari, ingat pengorbanan Tuhan untuk menebus setiap kita. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Lakukan tiga tips diatas dan niscaya bahwa kuasa Tuhan pasti dinyatakan. Tuhan Yesus memberkati.

No comments