Advertising

Breaking News

3 Tujuan Pacaran yang Harus Kamu Lakukan


Pacaran adalah proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Sampai sini, pasti kalian sudah paham tujuan utama pacaran itu apa aja. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan dibawah

Untuk Mengenal Satu Sama Lain

Tujuan pertama pacaran adalah untuk lebih mengenal satu sama lain. Mengenali sifat seseorang itu membutuhkan waktu, bahkan bukan waktu yang singkat untuk benar-benar mengerti karakter seseorang. Ada satu pepatah yang mengatakan “tak kenal maka tak sayang”, dalam hal ini semakin kita mengenali pasangan kita semakin sayang pula kita terhadap pasangan kita.

Untuk Saling Menjaga

Yang kedua adalah untuk saling menjaga. Saat kamu menjalani hubungan pacaran, dan mungkin umurmu belum mencukupi untuk menikah atau masih mengumpulkan modal untuk menikah kalian harus bisa menjaga satu sama lain. Dalam menjalani hubungan pacaran banyak hal yang harus kita jaga, dan yang terpenting adalah hawa nafsu. Kita juga harus saling menjaga hati, dan berkomitmen untuk tidak mencari yang lain.

Untuk Melanjutkan ke Jenjang Pernikahan

Dalam pengertian di atas sudah jelas bahwa tujuan utama dalam sebuah hubungan pacaran adalah untuk pernikahan. Jadi, jangan anggap pacaran hanya untuk senang-senang ya, Guys. Kalian harus benar-benar memilih pasangan hidup mu, jangan asal.

Kesimpulannya, kami menghimbau untuk anak-anak muda yang memang belum cukup umur untuk pacaran, mending tidak pacaran dulu. Karena seperti yang dibicarakan Dilan, sesungguhnya ‘pacaran itu berat’, besar tanggung jawab yang harus kalian pikul saat pacaran. Gunakan status “pacaran” dengan baik, agar hidupmu terhindar dari perbuatan tercela.

No comments