Advertising

Breaking News

4 Cara Hidup Sukses Menurut Alkitab

Siapa sih yang nggak ingin mencapai kesuksesan dalam hidup? Pasti semua orang mendambakan hal itu. Hanya saja kita bingung dan enggak tau akan memulai dari mana.

Menjadi seorang Kristen kalian tentu menginginkan meraih kesuksesan itu dengan cara yang benar dan berkenan dihadapan Tuhan. Pada kesempatan kali ini Generasi Hero mau bagi tips cara hidup sukses menurut Alkitab, simak ya.

Takut akan Tuhan


“Ganjaran kerendahan hati dan takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan”. Amsal 22:4

Sikap takut akan Tuhan adalah hal yang perlu kita miliki jika kita ingin mencapai kesuksesan hidup. Kita tidak cukup sekedar melibatkan Tuhan dalam hidup kita, tetapi kita juga harus mempunyai sikap hidup yang mengasihi Tuhan dan menjauhi larangan-Nya. Jika kita hidup menurut kehendak Tuhan, maka Tuhanpun akan membuat hidup kita lebih sukses.

Mempercayakan masa depan kepada Tuhan


Di point ini kita dianjurkan untuk tidak berharap kepada manusia, sebab hanya Tuhan yang patut dan layak untuk kita harapkan. Jangan pernah khawatir akan masa depan karna Tuhan yang menyediakan. Bunga bakung ditaman tidak memintal tapi Tuhan plihara, burung pipit tidak menanam tapi Tuhan bri makan. Terlebih kita anak-anakNya pasti Tuhan menyediakan dan menjamin masa depan kita.

Mempunyai perencanaan


Di dalam Amsal 24:6 dikatakan, “Karena hanya dengan perencanaan engkau dapat berperang, dan kemenangan tergantung pada penasihat yang banyak”.

Ini menggambarkan pentingnya perencanaan untuk mencapai sebuah keberhasilan. Kita tidak boleh mempunyai prinsip “Mengalir seperti air” sebab Tuhan lebih suka pada orang- orang yang mempunyai rencana atau program untuk hidupnya sendiri.

Rajin dan bekerja keras


“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya”. Amsal 10:4

Tidak semua orang pintar bisa sukses, tidak semua orang yang berbakat bisa berhasil. Namun, orang yang rajin dan mau bekerja keras pasti akan sukses. Didalam dunia ini persaingan semakin ketat, maka dari itu kalian harus menjadi orang yang mau bekerja keras. Pepatah mengatakan “bangunlah pagi agar rezekimu tidak dipatok ayam”. Nah… bagi kalian yang masih suka malas – malasan ayo mulai sekarang berusahalah untuk lebih rajin lagi.

Guys, tidak salah kalian punya cita-cita, ingat!!! Raih cita-cita itu dengan cara yang berkenan di mata Tuhan ya. Tetap semangat, Tuhan Yesus memberkati.

No comments