Advertising

Breaking News

5 Cara Mengutamakan Tuhan dalam Hubungan Asmara


Sebagai anak Tuhan pastinya kita perlu mengutamakan Tuhan di atas segala aspek hidup kita. Dan sekarang kami akan membahas tentang hubungan asmara. Terkadang kita ingin mengutamakan Tuhan dalam hubungan kita, namun tidak tahu caranya. Maka dari itu, kami akan membagikan 5 cara mengutamakan Tuhan dalam hubungan asmara mu.

Berdoa


Yang pertama adalah doa. Yap, doa adalah napas hidup orang percaya. Mendoakan pasangan mu adalah perwujudan cinta terbesar yang kamu lakukan kepadanya. Jangan ragu untuk menyebut namanya dalam doa mu, karena Tuhan siap mendengar kisah asmara mu dengannya.

Beribadah


Ibadah adalah kegiatan yang dapat memperbaiki kondisi jiwa, roh dan tubuh seseorang. Hal yang dirasakan banyak orang setelah melakukan ibadah adalah bahagia, karena dengan beribadah kita dapat melepas semua beban hidup kita. Jika kamu melakukan ibadah bersama pasangan mu, maka hubungan mu akan semakin bahagia.

Membaca Firman Tuhan


Membaca Firman Tuhan/Alkitab dapat meningkatkan iman percaya kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Ketika kamu membaca Alkitab bersama pasangan mu, kamu dapat bertukar pendapat dan saling mengenal satu sama lain lebih dalam.

Mengampuni


Kami sadar bahwa konflik-konflik kecil sering melanda sebuah hubungan asmara. Misalnya karena si cowok terlambat menemui si cewek pada saat kencan. Pada momen seperti ini, kamu harus bisa melakukan pengampunan kepada pasangan mu, karena konflik hanya akan memperburuk kondisi hubungan mu. Ingatlah teladan Yesus dalam hal mengampuni, Dia dapat dengan mudah mengampuni kesalahan orang lain. Maka kita juga seharusnya seperti Dia.

Pengorbanan


Yang terakhir adalah pengorbanan, kenapa pengorbanan? Karena, pembuktian cinta yang paling berharga adalah ketika kamu mau berkorban demi pasangan mu. Seperti Yesus yang rela berkorban demi cinta-Nya kepada umat manusia. Namun ingat, berkorban bukan hanya soal kematian. Hal yang sederhana saja, misalnya kamu rela mengorbankan waktu demi pasangan mu. Pengorbanan-pengorbanan yang kecil itu akan membawa hubungan mu kepada tujuan yang besar.

Nah itulah ke-5 cara untuk mengutamakan Tuhan dalam hubungan mu. Jangan pernah lupa bahwa Tuhan lah yang menyatukan kalian, jadi tetap muliakan Dia dalam setiap tingkah laku kalian.

No comments