Advertising

Breaking News

5 Cara Untuk Memperkuat Hubunganmu dengan Sahabat


Sahabat adalah seseorang dalam hidupmu yang berada di level “lebih dari teman”. Pastinya mereka sudah kamu anggap seperti keluarga sendiri. Menurut penelitian ilmiah, seseorang yang memiliki sahabat tidak mudah terkena depresi karena mereka mampu menceritakan kegelisahan-kegelisahan yang mereka alami.

Buat kamu yang ingin hubungan persahabatan mu langgeng, mari simak ke-5 cara untuk memperkuat hubungan dengan sahabatmu.

Berkomunikasi Secara Teratur


Kamu sendiri pasti tahu, bahwa komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Dan ingat, suatu hubungan juga diawali dengan sebuah komunikasi. Jika kamu menjalani hubungan persahabatan jarak jauh, kamu bisa memanfaatkan teknologi dan media sosial. Meskipun kamu sedang sibuk, tetap upayakan untuk berkomunikasi dengan sahabatmu secara teratur. Meski hanya untuk menceritakan kegiatan sehari-hari mu atau bahkan menceritakan cerita pribadi mu, itu penting. Untuk kamu yang sudah lama tidak berkomunikasi dengan sahabatmu, hubungi dia lebih dulu, lalu ceritakan kabar mu. Aku yakin, sahabatmu sedang menantikan kabar darimu.

Saling Mendengarkan Satu Sama Lain


Menjadi pendengar yang baik merupakan salah satu kunci sukses menjadi sahabat terbaik. Cara menjadi pendengar yang baik itu mudah kok, cukup perhatikan apa yang sahabatmu ceritakan dengan melakukan kontak mata dan tidak mengganggunya. Perlakuan ini akan membuat mereka merasa nyaman saat sedang bercerita denganmu, karena kamu memiliki kepedulian yang besar terhadap kehidupannya.

Membangun Kepercayaan


Kepercayaan itu ibarat fondasi dalam sebuah hubungan. Jika fondasi itu kuat maka hubungan itu akan berjalan ke arah positif dan akan berlangsung lama. Cobalah untuk bersikap sangat terbuka dan jujur tentang perasaan dan pikiran mu saat berkomunikasi dengannya. Jangan pernah menghilangkan kepercayaan dalam hubungan persahabatan mu, cukup simpan rahasia sahabatmu untuk dirimu sendiri.

Putuskan Argumen Secepat Mungkin


Dalam hubungan persahabatan seringkali kita berargumentasi, dan hasilnya hubungan persahabatan kita merenggang karena merasa tidak cocok dengan pola pikir sahabat kita. Hey, tenang. Jangan terburu-buru mengambil keputusan sepihak. Cobalah untuk memahami pola pikir mereka dan memikirkan situasi dari sudut pandang mereka. Dengan cara itu, kalian bisa mendapatkan jawaban yang sesuai dengan yang kalian harapkan.

Meminta Maaf


Tolong, terima kasih dan maaf adalah 3 kata ajaib. Dari ketiga hal tersebut, “maaf” adalah kata yang paling sulit diucapkan, apalagi kepada seorang sahabat. Pemikiran bahwa sahabat sudah mengerti sifat kita, tidak bisa menghilangkan sakit hati yang dia rasakan setelah kamu menyakitinya.

Cobalah untuk terbiasa mengucapkan kata “maaf”, khususnya ketika kamu melakukan kesalahan. Datanglah kepada sahabatmu, akui kesalahanmu dan meminta maaf lah kepadanya. Namun ingat, permintaan maaf bekerja dengan 2 cara. Yaitu, jika kamu ingin sahabatmu memaafkanmu ketika kamu melakukan kesalahan, maka kamu juga harus bisa memaafkannya saat dia melakukan kesalahan.

Guys, itulah ke-5 cara untuk memperkuat hubungan dengan sahabatmu. Kalian bisa mencoba ke-5 cara diatas, dijamin sahabatmu tidak akan meninggalkan mu. Jangan lupa share artikel ini kepada sahabatmu dan semoga hubungan persahabatan kalian langgeng.

No comments