Advertising

Breaking News

5 Hal Ini Jadi Pemicu Kandasnya Sebuah Hubungan


Pacaran adalah hubungan yang diharapkan dapat berlangsung ke jenjang pernikahan. Namun, bagaimana jika sifat-sifat buruk mu yang malah menghalangi harapan kalian untuk melangkah ke jenjang pernikahan? Cepat koreksi diri, jangan sampai ke 5 hal ini ada di dalam hubungan mu.

Gagal Move On


Move on dari cinta sebelumnya memang terkadang terasa sulit. Namun, siapa sangka hal ini akan menjadi rumit ketika kamu telah menjalin hubungan dengan seseorang yang baru. Bukan hanya terus mengingat kenangan-kenangan saat bersama mantan, bahkan mungkin kamu membanding-bandingkan pasangan mu sekarang dengan mantan mu. Hal itu akan membuat kamu hanya fokus kepada mantan mu, dan bisa-bisa kamu kehilangan cinta terbaik yang dimiliki oleh pasangan mu yang sekarang.

Posesif


Posesif adalah keinginan untuk mengatur dan menguasai pasangan. Hal ini memang berhubungan dengan rasa terlalu takut kehilangan orang yang benar-benar kita sayangi. Namun, tahukah kamu bahwa hal ini salah? Iya, ini salah. Dalam hubungan pacaran sifat  posesif harus ditiadakan. Posesif = tidak percaya. Saat kamu membatasi ruang gerak pasangan mu, tanpa sadar kamu telah mengurungnya.

Tidak Jujur


Kejujuran adalah hal yang mutlak dimiliki oleh sepasang kekasih. Hal ini sukar dilakukan. Ya, kami sadari hal ini memang sukar dilakukan. Namun, dengan belajar kamu akan bisa. Sering-sering lah berkomunikasi dengan pacar mu dan lakukanlah evaluasi bersama pasangan mu. Jujurlah dengan perasaanmu kepadanya, dan anjurkan dia untuk mengatakan hal dengan jujur kepadamu sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi diantara kalian berdua.

Egois


Egois adalah sikap mementingkan diri sendiri diatas kepentingan orang lain. Dalam hubungan pacaran, yang harus kamu lakukan adalah saling mengutamakan satu sama lain. Jangan merasa kamu paling dibutuhkan dalam hubungan kalian. Sadarlah, kalian adalah sepasang kekasih yang saling membutuhkan. Bangunlah hubungan yang saling menguntungkan.

Tidak Direstui


Semua orang pasti ingin hubungan pacaran itu berlanjut ke jenjang pernikahan. Dalam tahap ini, yang paling kamu butuhkan adalah restu dari kedua pihak orang tua dan bukan hanya rasa cinta yang kalian miliki. Doa restu adalah segalanya.

Kamu harus benar-benar mencintai pasangan mu sebelum kamu meminta restu dari orang tuanya. Jika belum direstui, kamu harus berusaha meyakinkan orang tuanya jika kamu adalah pasangan yang sepadan dengannya. Jika sudah direstui, sayangi dan hormati pasangan mu. Jangan pernah menyia-nyiakan restu yang telah mereka berikan kepadamu.

Itulah ke-5 hal yang dapat membuat hubungan mu dengan pacarmu putus di tengah jalan. Selalu perbaiki sifat yang kamu miliki, agar hubungan kalian pun melaju ke arah yang lebih baik. Tentunya, jangan pernah lupa untuk berserah kepada Tuhan, karena dia akan menunjukkan yang terbaik bagimu.

No comments