Advertising

Breaking News

5 Motivasi yang Salah Dalam Berpacaran


Pacaran adalah hal yang lumrah dilakukan kebanyakan anak muda. Pastinya untuk melakukan pendekatan sebelum memasuki tahap yang lebih serius lagi, yaitu pernikahan. Namun, banyak orang memiliki motivasi yang salah dalam berpacaran. Apa saja motivasi yang salah dalam menjalani hubungan pacaran? Mari kita simak 5 motivasi yang salah dalam berpacaran dibawah.

Menjaga Gengsi


Banyak anak muda zaman sekarang yang menjalani hubungan pacaran hanya karena gengsi “kalau enggak punya pacar enggak gaul”. Karena trend tersebut, kalangan remaja berlomba-lomba mencari pacar hanya agar terlihat gaul. Banyak juga anak SD yang sudah pacaran. Dulu waktu saya kecil saya sering melihat orang dewasa pacaran, namun sekarang saya lebih sering melihat anak-anak kecil pacaran ketimbang orang dewasa. Budaya ini harus segera dihilangkan, terutama untuk kehidupan anak Tuhan.

Balas Dendam


Balas dendam sendiri tidak sesuai dengan firman Tuhan. Biasanya hal seperti ini terjadi karena disakiti oleh seseorang, misalnya disakiti oleh mantan. Nah, hal ini dapat membuat orang yang disakiti ingin membalaskan dendam kepada mantan tersebut. Akhirnya, dia mencari pacar yang notabene memiliki standar hidup lebih tinggi dari mantannya hanya untuk membuat mantannya kebakaran jenggot. Perbuatan ini sama sekali tidak benar karena orang yang menjadi pelampiasan kita akan banyak dirugikan oleh kita yang sebenarnya “gagal move on” dari sang mantan.

Memuaskan Hawa Nafsu


Hawa nafsu berbicara tentang hasrat seksual. Bukan hal yang tabu lagi bagi pasangan muda-mudi untuk mengumbar kemesraan di mana pun tanpa ada rasa malu. Banyak lelaki modus yang mengatasnamakan “cinta” dalam hal ini, hanya untuk merayu sang wanita yang akhirnya akan memberikan hal paling berharga yang mereka miliki. Dan setelah sang lelaki puas, dia akan meninggalkannya begitu saja. Kamu harus hati-hati ya girls, kehormatan mu harus dijaga untuk suami mu kelak.

Menguasai Harta


Kasus ini mungkin kebanyakan terjadi di kalangan menengah ke atas, yang memiliki harta berlimpah. Entah itu harta orang tua atau hasil keringat sendiri. Perempuan perebut suami orang (pelakor) ini sering diduga menjalin hubungan hanya untuk menguasai harta pria beristri. Namun banyak juga lelaki yang hanya menjual tampangnya untuk menguras harta tante-tante bersuami. Guys, harta bukan segalanya. Ingat, perbuatan itu menyimpang dari jalan Tuhan.

Hanya Ingin Mengisi Kekosongan Hati


Status “jomblo” sering menjadi bahan ejekan dikalangan anak muda zaman sekarang. Alih-alih menghilangkan perasaan sepi dan sendiri akhirnya dia mencari pasangan hanya untuk bersenang-senang atau kata lainnya Just for fun. Hey guys, wake up! Hidupmu terlalu berharga jika hanya untuk “bersenang-senang” secara duniawi. Lakukan hal yang berharga di masa muda mu, agar nama Tuhan dimuliakan dalam hidupmu.

Itulah ke-5 motivasi yang salah dalam berpacaran. Jangan sampai kamu salah memilih pasangan hanya karena motivasi mu yang salah. Bijaklah dalam memilih pasangan, pakailah standar yang sudah Allah agar kamu mendapatkan pasangan yang benar-benar tepat.

No comments