Advertising

Breaking News

5 Perintah Tuhan Yesus Yang Wajib Kamu Laksanakan!

Dalam kunjungan yang dilakukannya 2000 tahun yang lalu, Tuhan Yesus telah meninggalkan jejak yang kekal yakni pengajaran, perintah bahkan ia telah membuka tabir dan rahasia kerajaan Surga. Mungkin dunia tidak mengenal Dia, namun Dia adalah kebenaran yang hakiki.

Kita wajib bersyukur karena kita mengenalnya sebagai pribadi yang sempurna dan pribadi yang layak disembah. Yang menjadi pertanyaan, apakah kamu benar-benar mengasihinya? Jika jawaban isi hatimu adalah “iya”, maka kamu wajib melakukan 5 perintah Tuhan berikut ini.

Saling Melayani (Lukas 22:26)


mambasuh-kaki

Tuhan tidak pernah mendidik kita untuk menjadi pribadi yang angkuh dan sok berkuasa. Namun, ia menghimbau kita untuk selalu merendahkan diri di hadapan Allah Bapa. Senada dengan hal itu, Tuhan Yesus selalu menekankan kepada kita untuk saling melayani satu sama lain. “Siapa yang memimpin ia harus melayani”, begitu tegas Tuhan Yesus. Sikap saling melayani jika dipupuk dengan benar, akan membuahkan hasil yang luar biasa indah.

Saling Mengampuni (Matius 6:14)


mengampuni

Sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, secara otomatis kita sudah tertular oleh dosa tersebut. Tak ayal kita sering melakukan kesalahan, karena ada banyak pikiran negatif yang melingkupi kehidupan kita. Seringkali kita sesama manusia saling menyakiti, entah itu melalui tindakan atau melalui lidah.

Maka dari itu, Tuhan menuntut kita untuk saling mengasihi satu sama lain. Jangan pernah gengsi untuk berkata 'maaf' dan jangan menahan diri untuk berkata 'iya, aku memaafkanmu'. Sebab pada dasarnya, kita membutuhkan pengampunan dari Tuhan. Seperti firman-Nya, ampunilah maka kamu akan diampuni.

Saling Mengasihi (Mat 22: 39)


saling-mengasihi

Jika dalam perjanjian lama, Allah melalui Musa telah mem-wahyukan hukum taurat, di perjanjian baru Allah melalui anak-Nya sendiri menyederhanakan hukum tersebut. Tuhan Yesus memerintahkan kepada kita untuk mengasihi Tuhan. Karena dengan mengasihi Tuhan kita akan menghindari larangan-Nya dan mematuhi perintah-Nya. Perintah kedua adalah saling mengasihi sesama seperti diri sendiri. Lebih dari itu, Dia menghimbau kita untuk mengasihi musuh dan berdoa bagi mereka. Sebarkan lah kasih Tuhan melalui hidupmu, sebab Tuhan telah mengasihi kita terlebih dahulu.

Menjalin Hubungan Yang Erat Dengan-Nya (Matius 12: 50)


Dunia dan iblis berusaha sekuat tenaga untuk menjauhkan kita dari Tuhan. Namun kita harus bisa menangkal akal busuk dari musuh kita dengan terus menjalin hubungan yang erat dengan Tuhan. Kita dapat mempererat hubungan dengan membangun mezbah doa setiap hari dengan-Nya, membaca firman-Nya dan mengutamakan-Nya di semua aktivitas hidup kita. Put God first!

Menyebarkan Kebenaran-Nya (Matius 28: 19)


menyebarkan-kebenaran-Nya

Ketika hidup kita telah berakar di dalam Tuhan. Kita harus berbuah dan berdampak bagi orang lain dan dunia. Kini kita telah menjadi laskar Tuhan yang harus menyatakan kebenaran-Nya ke seluruh penjuru dunia. Kebenaran-Nya itu seperti api yang tak pernah padam, matahari yang tak pernah berhenti bersinar, dan langit yang tak terukur luasnya.

No comments