Advertising

Breaking News

5 Tips Supaya Kamu Tidak Jatuh Pada Dosa Yang Sama

Sejak zaman Adam dan Hawa manusia telah jatuh kedalam dosa, maka tak heran hingga kini banyak manusia yang masih berbuat dosa meski tau apa yang dilakukannya itu adalah hal yang salah. Dosa merupakan hal yang tidak disukai oleh Allah, padahal faktanya kita anak-anakNya dituntut untuk hidup kudus. Apakah kita bisa hidup kudus dan tidak mengulangi dosa yang sama? Jawabannya “bisa jika berusaha”. Bagimana caranya? Ikuti tips berikut ini.

Introspeksi Diri


Introspeksi diri merupakan suatu cara untuk melihat citra diri kita sendiri. Dalam mengintrospeksi diri, kita dituntut untuk tidak membela diri sendiri, bahkan kita tidak boleh gengsi mengakui kesalahan yang kita perbuat. Introspeksi diri yang benar dapat memberi pengetahuan tentang diri kita masing – masing, sehingga kita tahu mana yang harus diperbaiki lagi.

Mohon ampunan Tuhan


Manusia apabila melakukan kesalahan kepada sesama manusia maka akan meminta maaf, begitu pula dengan Tuhan. Apabila kita berbuat dosa maka kita wajib memohon ampunan Tuhan. Memohon ampunan Tuhan bisa kita lakukan lewat doa, doa merupakan aplikasi chatting terbaik kita untuk bisa berkomunikasi dengan Tuhan. Rendahkan diri kalian dihadapan Tuhan, jangan malu, jangan gengsi untuk memohon ampunan Tuhan.

Minta pimpinan Roh Kudus


Didalam doa bukan hanya kita mengaku salah saja, namun kita bisa minta pimpinan Roh kudus supaya apapun yang kita lakukan tetap berkenan dihadapan Allah. Roh Kudus merupakan Roh yang hinggap didalam hati orang – orang percaya, dengan dipimpin Roh Kudus maka hati dan hidup kita menyenangkan hati Tuhan.

Miliki semangat baru


Salah satu cara sederhana untuk memiliki semangat yang baru yaitu dengan cara setelah doa pagi kalian bisa mengucapkan kata “Semangat!

Semangat! Semangat!” dalam hati. Mungkin cara ini terlihat sedikit aneh dan nggak nyambung tapi cara sederhana  ini otomatis memacu pikiran kita untuk lebih semangat menjalani hidup. Yang menjadi catatan, bukan hanya sekedar ucapan belaka tapi kalian juga harus bersemangat.

Berhati – hati dalam menjalani hidup


Hidup adalah kesempatan, apabila kita masih diberi kesempatan untuk hidup pergunakanlah sebaik – baiknya. Mungkin dihari – hari kemarin kita masih sering melanggar perintah Allah, dikesempatan yang baru ini berhati – hati sangatlah penting. Setiap apa yang kita pikirkan, setiap apa yang kita katakan bahkan setiap apa yang kita lakukan hendaklah kita untuk berhati – hati.

Pepatah mengatakan, "keledai takkan pernah jatuh dua kali pada lubang yang sama", keledai adalah hewan yang bodoh namun dalam hal ini kita bisa mencontoh keledai yang tidak mau jatuh dalam dosa yang sama. Itu tadi 5 trik supaya kita tidak jatuh dalam dosa yang sama, tetap semangat Tuhan Yesus memberkati.

No comments