Advertising

Breaking News

Cemas Dengan Masa Depan? 5 Ayat Alkitab Ini Akan Berimu Harapan

Masa depan memang akan selalu menjadi misteri. Sebagian ada yang berusaha keras, bersusah payah menggapai masa depan yang cerah, sebagian ada yang pasrah dengan tidak melakukan apapun, bahkan sebagian ada yang kuatir tiada henti, dan terus bertanya dalam hati "Bagaimana masa depanku nanti?"

Kita tidak boleh kuatir terhadap masa depan kita. Kuatir akan hari depan berarti kita meragukan kekuatan dan kuasa Allah yang maha dahsyat. Namun bukan berarti kita tidak melakukan apapun. Kita juga harus berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menggapai masa depan. 5 ayat dibawah ini memberikan kita semangat baru untuk hari depan penuh harapan.

Roma 5 : 5


“Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.”

Ya, jika kita menaruh harapan kepada Tuhan kita tidak akan pernah merasa kecewa. Dia Tuhan yang mengerti setiap apa yang menjadi kebutuhan kita. Walaupun terkadang tidak sesuai dengan keinginan daging kita. Tapi kita harus 100% percaya bahwa pengharapan yang kita taruh kepada-Nya bukan sebuah pengharapan yang palsu. Tapi pengharapan yang pasti dan hakiki!

1 Korintus 15: 58


“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

Selain terus berharap dalam setiap doa-doa yang kita nikkan kepada Tuha, kita juga harus giat dalam segala sesuatu yang kita kerjakan untuk mencapai masa depan. Giat belajar, melayani, dan beribadah kepada Tuhan. Tuhan selalu perhitungkan setiap jerih payah kita. Tidak ada satupun yang sia-sia jika kita bekerja untuk kemuliaan namaNya.

Yeremia 29 : 11


“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Rencana yang sempurna hanyalah rancangan Tuhan. Perjanalan kehidupan mungkin sulit untuk dilalui, banyak tantangan, rintangan, berkelok-kelok. Namun jalan-Nya adalah jalan terbaik yang bisa kita lewati untuk menggapai masa depan yang penuh harapan. Karena rancangan Tuhan adalah yang terbaik untuk kehidupan kita.

Amsal 23 : 18


“Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.”

Jikalau kita menaruh harapan kita kepada Tuhan, Tuhan pasti akan menjamin masa depan kita. Kita hanya perlu percaya dan terus berusaha dengan semaksimal mungkin. Masa depan kita ada di dalam genggaman tangan Tuhan.

Ayub 42 : 2


“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.”

Tuhan kita adalah Tuhan yang terlalu sanggup untuk melakukan segala sesuatu. Tidak ada sesuatu yang terlalu besar bagi-Nya, sehingga Dia tidak mampu mengatasinya. Setiap rencana dan rancangan-Nya adalah sempurna adanya. Jikalau kita mengikuti-Nya, masa depan penuh harapan akan menjadi milik kita.

Bagaimana? Sudah yakin bahwa masa depan kita baik adanya jika kita berharap kepada Tuhan? Tuhan kita adalah Tuhan yang tidak pernah gagal. Masa depan kita ada di dalam tangan-Nya yang penuh kuasa. Terus setia iring Tuhan, menaruh harapan kepada Tuhan, dan terus berusaha untuk mendapatkan masa depan penuh harapan.

No comments