Advertising

Breaking News

Kesaksian Shandy Aulia, Lebih Memilih Tuhan dibanding Dunia


Nyimas Shandy Aulia atau lebih dikenal dengan Shandy Aulia adalah artis Indonesia yang sekarang sedang naik daun lantaran film Eiffel I’m in love 2 yang rilis pada tanggal 14 februari 2018 kemarin.

Shandy lahir pada tanggal 23 Juni 1987 di Jakarta. Wanita berparas cantik ini pertama dikenal karena membintangi iklan deodoran, lalu membintangi beberapa film, diantaranya : Eiffel I’m in love (2003), 308 (2013), Rumah Kentang (2012), Tarot (2015), The Doll (2016), dan yang terbaru Eiffel I’m in love 2 (2018).

Tidak puas hanya menjadi pemain film, Shandy sekarang juga menjadi penulis, beberapa buku hasil tulisan tangannya sudah beredar di berbagai toko buku.

Kehidupan Shandy Aulia sering disorot netizen karena memiliki kepercayaan yang berbeda dengan keluarganya. Ayah dan ibunya memiliki agama yang berbeda. Dia dan Ibunya beragama Kristen namun ketiga saudari serta Ayahnya beragama Islam. Karena orang tuanya berbeda agama, Shandy harus mengalami broken home  sejak berusia 3 tahun.

Nama ayah Shandy adalah Kiemas Yusuf effendi dan ibunya bernama Elsye Dopong. Setelah kedua orang tuanya bercerai, Shandy tinggal dengan ibunya dan ketiga kakaknya ikut bersama ayahnya. Dalam bukunya yang berjudul “Incomplete”, Shandy mengungkapkan bahwa dia merindukan kasih sayang sang ayah yang tak pernah ia dapatkan.

“Setiap aku bermain ke rumah papa, pemandangan papa mencintai anak laki-lakinya itu sudah biasa aku lihat dan sudah biasa pula membuatku iri. Ku akui aku memang iri. Aku masih kecil dan rasa iri itu timbul begitu saja tanpa kumengerti. Aku menginginkan posisi yg ditempati anak laki-laki papa. Tapi kau tidak bisa berbuat apa-apa.” Tulisnya di buku “Incomplete”

Meski sejak balita dia sudah mengalami broken home, Shandy membuktikan bahwa dia bisa sukses dengan menjadi artis, desainer, dan penulis seperti sekarang ini.

“Saya yakin apa yang saya alami dalam hidup saya karena kasih karunia Tuhan buat saya, bukan karena kekuatan saya sendiri.” Ujar Shandy

Mempunyai iman yang kuat membuat Shandy sempat membatalkan pernikahannya dengan Dave Laksono  yang saat itu sudah 5 bulan bertunangan. Kabar tersebut sontak membuat para netizen ramai membicarakannya, karena pernikahannya sudah di depan mata. Saat ditemui, Shandy mengakui bahwa dia sudah memutuskan hubungan dengan Dave Laksono

“Saya memutuskannya, saya dengan Dave memang sudah berakhir. Kita memutuskan untuk sendiri-sendiri.” Ujar Shandy

“Saya hanya ingin menikah dengan apa yang saya yakini, saya imani. Tidak diluar itu.” Tambahnya

Setelah kejadian itu, Shandy mulai membuka hati dengan seorang pria bernama David Herbowo. Dan mereka resmi menikah pada tanggal 12 Desember 2011. Namun pada saat hari bahagia nya, sang ayah tidak mau hadir ke pernikahannya dengan alasan bahwa karena perbedaan agama, membuat ayahnya tersebut bukan lagi wali bagi Shandy. Ayahnya mengungkapkan pada satu wawancara, bahwa menurut keyakinannya dia tidak bisa masuk ke gereja/tempat ibadah umat lain.

“Sebagai seorang Muslim, saya punya keyakinan tak akan datang ke dalam gereja atau tempat ibadah umat lain. Soalnya jatuh nya bisa mengganggu keimanan saya.” Ucap ayah Shandy

Namun, Shandy tidak terlalu memusingkan hal itu dan berusaha untuk menjadi istri yang baik bagi suaminya. Sampai saat ini mereka terlihat masih sangat mesra.

Heroes, seperti Shandy kita juga harus tetap mempertahankan iman kita meskipun mungkin dunia bahkan orang-orang terdekat kita membenci keyakinan kita. Seperti sekarang, Tuhan menunjukkan kasih setia-Nya kepada Shandy karena dia mau dan mampu setia kepada satu Tuhan, yaitu Tuhan Yesus kristus.

No comments