Advertising

Breaking News

Kisah Dibalik Lagu ”How Great Is Our God”


"How Great Is Our God" adalah sebuah lagu yang ditulis oleh Chris Tomlin, Jesse Reeves dan Ed Cash. Lagu yang dirilis pada tahun 2004 dalam album Tomlin yang berjudul “Arriving”, yang mencapai nomor 1 di Chart Billboard Hot Christian Songs.

Kuasa Tuhan benar-benar dinyatakan pada lagu ini, tidak mengherankan bahwa “How Great is Our God” telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Song of the Year, dan The Worship Song of the Year di Dove Awards 2006, The Worship Song of the Year" lagi di GMove Dove Awards 2008,  masih menduduki puncak tangga lagu CCLI (Christian Copyright Licensing International), dan hampir 11 tahun kemudian Album ini juga ditampilkan langsung di album Tomlin's Live from Austin Music Hall.

Ditemui dalam sebuah wawancara, menurut Tomlin lagu tersebut tercipta karena Mazmur 104. Saat itu dia hanya mencoba untuk menggambarkan kehebatan Tuhan Yesus.

"Saya menulis lagu itu saat saya tinggal di Austin, Texas. Saat itu saya sedang duduk di sofa dalam apartemen kecil saya, dan Mazmur 104 adalah mazmur yang sedang saya lihat. Saya mulai menyanyikan nada-nadanya dan sebagai manusia, saya tidak tahu, saya pikir lagu itu sangat sederhana. Saya sama sekali tidak membayangkan bahwa lagu ini akan menjadi lagu populer di gereja, bahkan sebuah lagu yang diterjemahkan ke dalam banyak bahasa. Saya tidak tahu bahwa lagu ini akan menjadi seperti itu.” Ucap Tomlin.

Tomlin mengira bahwa lagunya sudah selesai, namun dia belum memiliki bridge lagu. Menariknya, bridge lagu “How great Is Our God” ditambahkan setelah Tomlin bekerja sama dengan produsernya, Ed Cash.

Saking populernya lagu ini pada Passion 2012, Tomlin membawakan edisi baru dari lagu ini yang berjudul "How Great is Our God: World Edition". Versi baru ini termasuk lirik asli yang dinyanyikan dalam beberapa bahasa yang berbeda: Hindi, Indonesian, Russian, Spanish, Portuguese, Zulu, Afrikaans and Mandarin.

No comments