Advertising

Breaking News

Mengenal “Crossline Family”, Kumpulan Anak Punk yang Cinta Tuhan


Mungkin tidak banyak orang yang mengenal komunitas ini. Komunitas yang diketuai oleh Jack Stendry atau yang biasa dipanggil Bang Jack ini beranggotakan anak-anak Punk yang rindu untuk melayani Tuhan. Persepsi masyarakat tentang anak punk memang seringkali negatif.

Namun, komunitas yang berdomisili di Surabaya ini ingin mengubah pandangan orang terhadap anak punk, khususnya anak punk yang beragama kristen.

Komunitas Crossline Family sering melakukan hal-hal positif bersama, seperti : beribadah bersama, menggelar konser punk bernuansa rohani, melakukan sharing, membagikan makanan kepada anak-anak jalanan, dll. Meskipun mereka sudah melakukan kegiatan-kegiatan positif ini, masih banyak orang yang merasa terganggu oleh kehadiran Crossline Family. Ada juga beberapa pihak yang menyebut crossline family adalah ajaran sesat.

Mendapat hinaan, cemoohan, bahkan penolakan sering dialami anak-anak punk yang berhati lembut ini. Bang Jack selaku ketua dalam komunitas ini sering menasihati semua anggotanya agar tetap berada dalam misi Tuhan, yaitu menjadi terang dan garam dunia. 

Komunitas yang setiap minggu nya berkumpul di sekitar Taman Pelangi, Surabaya ini sangat solid. Mereka tidak bosan-bosan saling mengingatkan satu sama lain agar tidak menyerah ketika diremehkan orang lain dan tidak membalas perbuatan itu dengan kejahatan. Mereka selalu percaya bahwa Tuhan melihat hati dan bukan penampilan.

“Semua itu adalah rencana Tuhan untuk mau pakai anak punk sebagai alat-Nya.” Ucap Bang Jack

Menurut kami, mereka adalah terang dan garam dunia yang sesungguhnya. Penampilan mereka memang seperti itu, itu style mereka dan kita tidak berhak menghakimi mereka dengan semua itu. Kami memetik hal yang sangat berharga dari mereka, yaitu bahwa yang terpenting bagi Tuhan adalah perbuatan bukannya penampilan.

No comments