Advertising

Breaking News

Tipe Pakaian yang Kurang Pantas Dikenakan Saat Ibadah


Sandang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Ya, pakaian. Setiap manusia pasti membutuhkan hal ini. Bahkan di masa sekarang, pakaian bukan hanya menjadi kebutuhan. Namun bisa jadi penunjang penampilan. Dewasa ini, banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi kekinian melalui pakaian yang mereka kenakan. Setiap musim mode berganti, mereka berbondong-bondong pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli baju dengan model yang sedang menjadi trend.

Tapi permasalahannya, tidak jarang ada orang yang salah kostum. Dan hal ini mungkin juga terjadi di gereja saat ibadah sedang berlangsung. Lalu, pakaian apa saja yang tidak seharusnya kita pakai saat ibadah?

Rok/celana mini


Rok atau celana yang pendek mungkin akan nyaman dipakai, namun rok dan celana mini bukanlah pakaian yang pantas dikenakan saat beribadah. Sebaiknya, pakai celana panjang dan jika memakai rok, pakai rok sampai dibawah lutut atau paling tidak menyentuh lutut. Hal ini akan lebih sopan saat dikenakan dalam ibadah.

Pakaian ketat


Tidak ada dengan pakaian yang "press body". Namun, akan sangat menggelikan jika pakaian itu terlalu ketat dan menonjolkan lekuk tubuh kita. Orang bilang terlalu vulgar. Sebaiknya, pakaian yang terlalu ketat atau yang mungkin kekecilan jangan lagi dipakai saat ke gereja. Gunakan pakaian yang lebih longgar supaya tidak menonjolkan lekuk tubuh kita.

Kaos


Kaos adalah pakaian paling nyaman untuk dipakai. Banyak orang yang mencintai produk pakaian berupa kaos. Namun saat pergi ke gereja, rasanya kurang sopan jika kita memakai kaos. Karena kaos terkesan santai, tidak formal. Sedangkan saat kita beribadah, kita mendatangi Tuhan dan sudah seharusnya kita bersikap sopan melalui pakaian yang kita kenakan. Lebih baik gunakan kemeja daripada kaos.

Baju dengan kain yang transparan


Dengan kain yang transparan, tubuh yang seharusnya tidak kelihatan menjadi terlihat oleh orang lain. Selain tidak nyaman untuk dilihat, pakaian ini sangat tidak cocok digunakan saat ke gereja.

Itulah beberapa tipe pakaian yang tidak cocok kamu gunakan saat beribadah ke gereja. Sebelum berangkat, cek ke cermin apakah pakaianmu sudah pantas atau belum. Tidak harus mahal dan bermerek, namun rapi dan bersih sudah cukup. Yuk kita berikan yang terbaik untuk Tuhan kita :)

No comments