Advertising

Breaking News

Wanita Terjelek Di Dunia Ini Mampu Melewati Bullying Karena Yesus


Lizzie Velasques lahir di Austin, Texas pada tahun 1989, Dia menderita kelainan bawaan yang sangat langka yaitu, sindrom lipodistrofi-marfanoid-progeroid yang menyebabkan wajah Lizzie terlihat seperti orang tua dan penambahan berat badannya juga terhambat.

Lizzie dilahirkan secara prematur dan berat badannya saat itu hanya dua kilogram. Para dokter memperkirakan bahwa Lizzie tidak akan pernah bisa merangkak, berjalan atau bicara. Namun orang tua Lizzie, Rita dan Guadalupe Velasques merawatnya dengan penuh kasih. Karena kasih dari orang tua nya, Lizzie bahkan tidak menyadari bahwa keadaannya berbeda dengan orang lain sebelum dia masuk ke taman kanak-kanak dan anak-anak lain meringis lalu menjauhinya.

Lizzie tumbuh menjadi anak remaja yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari teman-teman sekolahnya. Dia menjadi korban bullying karena kelainan yang dia alami.

“Ketika saya masih remaja, saya sering melihat diri saya di cermin dan berharap saya bisa menyembuhkan kelainan sindrom yang saya miliki.” Ucap Lizzie

Pada tahun 2007, Lizzie melakukan pencarian sebuah video yang berjudul “The Ugliest Woman in The World”, dan Lizzie sangat terkejut ketika melihat isi video itu adalah dirinya sendiri.

“Saya dapat dengan mudah mengatakan bahwa itu adalah salah satu fase terendah sepanjang hidup saya.” Ujar Lizzie

“Pada saat itu saya tidak tahu bagaimana saya bisa mengangkat diri lagi. Semua tidak bisa menjadi lebih baik lagi, saya merasa sangat hancur.” Tambahnya

Namun, karena kasih sayang dari kedua orang tua, dan teman-temannya Lizzie dapat bangkit kembali. Ayah Lizzie menyuruhnya untuk mengampuni orang-orang tersebut, namun Lizzie awalnya menolak hal itu karena merasa sangat sakit hati. Namun, setelah berjalannya waktu Lizzie dapat membuka matanya dan mulai mengampuni orang-orang yang telah menyakitinya, dan mulai memiliki semangat hidup lagi.

“Saya menyadari bahwa saya memiliki potensi besar dalam diri saya.” Ucap Lizzie

Dia mulai berani bergabung dalam komunitas-komunitas di sekolahnya, dia bahkan bergabung dengan komunitas cheerleader dan juga jurnalistik. Setelah lulus dari sekolah, Lizzie pun melanjutkan pendidikannya ke Texas State University dimana dia mendapatkan gelar komunikasi. Pada tahun 2014, Lizzie memulai saluran YouTube nya sendiri dengan video yang berjudul “Cyber-Bullying”. Dia juga berpartisipasi dalam sebuah film dokumenter tentang hidupnya yang berjudul “A Brave Heart: The Lizzie Velasques Story” yang ditampilkan di saluran Lifetime. Lizzie menjadi inspirasi bagi puluhan ribu orang, khususnya bagi orang-orang yang memiliki kelainan.

Lizzie tidak menyalahkan Tuhan atas keberadaan dirinya. Dia telah menyadari bahwa kecantikan sejati bukan terlihat dari wajah, namun dari hati.

“Tuhan adalah alasan nomor satu mengapa saya ada di sini. Dia memberkati daya dengan anugerah terbesar dalam hidup saya, yaitu sindrom yang saya miliki. Selain keluarga dan teman-temanku, imanku adalah segalanya bagiku. Saya tahu satu-satunya hal yang harus saya lakukan adalah meletakkan masalah ku di tangan Tuhan dan saya tahu dia akan membantu saya mengatasi apa pun.” Katanya

Lizzie percaya bahwa ia dilahirkan dengan kondisi langka seperti itu karena suatu alasan. Dia mengatakan bahwa dia dimaksudkan untuk mempunyai perjuangan hidup yang membuatnya menjadi semakin kuat dan untuk membagikan pelajaran hidup yang berguna kepada dunia.

“Hal-hal yang mengerikan terjadi pada saya, tetapi saya masih bisa tersenyum dan bahagia. Saya sangat bersyukur bahwa apa yang telah saya alami dapat memberi saya kesempatan untuk menjadi suara bagi banyak orang.” Ucap Lizzie

Heroes, sama seperti Lizzie Tuhan juga mempunyai misi khusus untukmu. Temukan potensi yang Tuhan berikan dalam hidupmu, jangan takut menghadapi dunia selama perbuatanmu benar di hadapan Tuhan dan manusia. Terus berdoa, serahkan semuanya di dalam tangan Tuhan maka Dia akan membuatmu dapat mengatasi segala hal.

No comments