Advertising

Breaking News

Inilah Doa Untuk Mengampuni Orang-Orang yang Menyakitimu


Disakiti dan menyakiti adalah hal yang pernah dirasakan oleh semua orang. Namun, rasa yang ditimbulkan dari kedua hal tersebut sama sekali berbeda, misalnya ketika menyakiti kita akan cenderung senang atau bahkan puas karena memang menyakiti adalah suatu kegiatan yang “disengaja”. Namun ketika disakiti, hal yang kita rasakan adalah perasaan sedih, bahkan jika hal ini terjadi terus menerus akan menimbulkan rasa dendam kepada orang yang menyakiti kita.

Maka dari itu, ketika kamu sedang disakiti oleh seseorang baik melalui tindakan atau pun ucapan, hal yang wajib kamu lakukan adalah mengampuni dan berdoa. Yesus sendiri memberi contoh untuk mengampuni ketika dia berada di kayu salib, sebagai anak-Nya kita juga harus seperti Dia yang adalah sempurna. Yesus bahkan berpesan melalui firman-Nya dalam,

Matius 5:44, “Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.”

Lalu, bagaimana isi doa nya? Dibawah adalah contoh doa untuk orang-orang yang menyakiti mu.

Bapa, terima kasih atas anugerah-Mu dalam hidup saya di sepanjang hari ini, terima kasih untuk napas yang telah Engkau berikan kepada saya.

Sekarang saya sedang merasakan sakit, sakit dalam hati saya. Saya ingin supaya rasa sakit ini tidak menjadi akar pahit dalam kehidupan saya. Saya mohon, bantu saya untuk menunjukkan kasih-Mu kepada orang-orang yang menyakiti saya.

Saya mengerti, meskipun saya sedang emosi dan terluka, saya tidak ingin emosi ini mengendalikan tindakan saya.

Bantu saya melepaskan luka itu dan mulai mengasihi orang tersebut dengan kasih-Mu. Saya ingin mengampuni, karena saya sendiri telah diampuni, diampuni oleh cinta-Mu yang tanpa syarat.

Ketika saya memaafkan, saya berharap damai sejahtera yang daripada Engkau memenuhi hati dan pikiran saya, dan ketika saya bertemu dengan orang yang menyakiti saya, ingatkan saya akan doa ini.

Saya bersyukur mempunyai Allah seperti Engkau. Perbuatan-Mu ajaib dalam kehidupan saya, Engkau selalu mengajar dan menyempurnakan iman saya. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, Amin.

Heroes, teruslah mengampuni karena itu adalah perintah Tuhan. Mengampuni dan melupakan kesalahan orang lain akan membuat hidup kita lebih damai. Gbu.

1 comment:

  1. SyalomBoleh kah saya bertanya ?Gimana mengatasi orang yg telah menyakiti yg berada trs menerus di depan kita karna urusan kerja , apa yg harus saya perbuat karna org yg menyakiti saya org yang dulu prrnah mengisi hati saya ?

    ReplyDelete